Kamil Pascasarjana ITB Ajak Warga RW 08 Lebak Siliwangi Lebih Mandiri dan Berdaya di Tengah Pandemi Covid-19

- 8 April 2021, 13:15 WIB
Kamil Pascasarjana ITB Ajak Warga RW 08 Lebak Siliwangi Lebih Mandiri dan Berdaya di Tengah Pandemi Covid-19
Kamil Pascasarjana ITB Ajak Warga RW 08 Lebak Siliwangi Lebih Mandiri dan Berdaya di Tengah Pandemi Covid-19 /Kamil ITB/


 

GALAMEDIA - Kondisi Indonesia di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat dalam segala bidang.

Sektor-sektor yang menjadi sumber mata pencaharian masyarakat terpaksa terhambat serta dibatasi akses dan kuantitasnya untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19.

Hal ini menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) dan meningkatnya jumlah pengangguran.

Dampak yang signifikan terjadi akibat kondisi ini adalah penurunan pemenuhan kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat.

Masyarakat perlu menjaga pola hidup sehat dan imunitas tubuh bersamaan dengan tuntutan tetap melaksanakan aktivitas apa saja untuk menunjang finansial keluarga.

Baca Juga: Memperkuat Citra Wisata Kota Bandung Melalui Produk Kuliner

RW 08 Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang memerlukan perhatian khusus. Masyarakat yang tinggal di daerah ini memiliki pendapatan ekonomi dalam klaster mengengah ke bawah.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 6 Maret 2021, daerah tersebut memiliki masyarakat yang terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat seperti PKK dan memiliki majelis ta’lim.

Masyarakat juga memiliki karakter unik dan masih kental akan sifat gotong royongnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X