Pemimpin Bijaksana, Jakarta Memesona

- 21 November 2019, 21:36 WIB

DIPIMPIN Gubernur Anies Baswedan, provinsi DKI Jakarta kembali menerima penghargaan. Kali ini, provinsi ibu kota ini menerima penghargaan sebagai Provinsi Paling Memesona pada ajang Festival Pesona Lokal (FPL) 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angela Tanoesoedibjo kepada Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Gumilar Eka Jaya.

Gumi menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta melalui Disparbud akan terus mengedepankan kolaborasi dengan komunitas maupun lembaga seni dan kebudayaan di Jakarta. (m.eramuslim.com, 20 November 2019)

Pengaruh Pemimpin Terhadap Wilayah

Jakarta yang semula menjadi kota metropolitan dengan berbagai kejahatan dan momok huru-hara. Kini telah bermetamorfosa menjadi tempat memesona. Bagaimana tidak, Jakarta telah susah payah ditata dengan rapi oleh pemimpin yang selalu dijadikan objek nyinyir netizen yang hanya punya pemikiran dangkal. Kesan pertama saat mendengar Jakarta, sebagian orang awalnya beranggapan seram. Saling sikut demi bertahan hidup.

Dan, demi mendapatkan fasilitas memadai dari pemerintah. Seperti, sembako gratis atau yang lainnya. Bazzar sembako tidak datang setiap hari kepada setiap warga yang membutuhkan. Lain halnya dengan sekarang.

Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi subsidi kepada pekerja dengan gaji kurang dari sama dengan Upah Minimum Provinsi (UMP). Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) untuk anak sekolah. Lansia diberi uang bulanan dan subsidi pangan. Sopir angkot digaji dengan adanya Jak Lingko.

Kok bisa?

Sebab, dengan tenaga, pikiran dan waktu yang dicurahkan oleh pemimpin yang baru menjabat dua tahun itu. Jakarta berhasil meraih prestasi. Unik. Sebab, biasanya ini diraih hanya oleh provinsi yang mempunya barisan bukit dan gunung. Atau minimalnya hamparan pantai berpasir putih nan cantik. Dilengkapi terumbu karang nan masih bersih. Alias jarang terjamah banyak orang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Beda Pendapat

23 Juli 2020, 13:56 WIB

Menyiasati Sengketa Antar Notaris

15 Juli 2020, 19:50 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X