#Selamatkan Indonesia dari Covid-19#

- 26 Maret 2020, 19:14 WIB
ilustrasi

TAYANGAN informasi di media elektronik tentang wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin memprihatinkan. Dari hari ke hari yang terkena Covid-19 terus bertambah. Jumlah yang meninggal lebih besar dari yang sembuh.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan Indonesia darurat Covid-19. Dan, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan menaati anjuran dari pemerintah, agar Covid-19 ini tidak memakan korban yang lebih banyak.

#SELAMATKAN INDONESIA DARI COVID-19#. Tagar ini sebagai imbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan berjuang melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Penularan virus Covid-19 ini diperkirakan berasal dari hewan kelelawar dan unta. Rantai penularan selain bisa menular dari hewan ke manusia, juga dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia kemungkinan besar melalui percikan air liur saat batuk atau bersin.

Ketika terinfeksi virus Covid-19, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus Covid-19 bisa mengalami sesak nafas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Covid-19. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan menerapkan physical distancing.

Langkah langkah yang harus kita lakukan untuk pencegahan yang perlu dilakukan di antaranya :

1. Menjaga Kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, minum vitamin, membiasakan cuci tangan di air yang mengalir, cukup istirahat (tidur), olah raga secara rutin.

2. Physical Distancing, jaga jarak dengan orang 1 s.d. 1,5 m.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Cadangan Uang

9 Juli 2020, 21:17 WIB

“Sense of Crisis” ala Islam

9 Juli 2020, 08:58 WIB

Menyoal PHK di Tengah Wabah Pandemi

8 Juli 2020, 09:23 WIB

Adakah Inflasi dalam Islam?

7 Juli 2020, 14:27 WIB

Menjadi Produktif di Masa Pademi

5 Juli 2020, 16:02 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X