Kenormalan Baru Bersepeda: Tetap Sehat dan Beretika

- 25 Juni 2020, 12:39 WIB
ilustrasi

Pemerintah memutuskan masuk pada kenormalan baru walau sebenarnya masa pandemi virus COVID-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Saat ini kehidupan sudah mulai kembali bergerak dan berbagai aktivitas serentak bangkit kembali seakan sudah tidak ada lagi ancaman yang membahayakan kesehatan tubuh.

Padahal, di masa normal baru protokol ketat tetap harus dijalankan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga kebersihan tubuh.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal penyebaran virus COVID-19 adalah dengan bersepeda. Masyarakat menjadi rajin bersepeda. Penjualan sepeda melonjak drastis, baik yang baru maupun bekas.

Baca Juga: Ingat! Pesepeda yang Tak Gunakan Jalur Sepeda Bisa Dipindana Lho

Toko dan bengkel sepeda kebanjiran pesanan. Di masa pandemik bersepeda menjadi solusi alternatif terbaik untuk menemani beraktivitas dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Sepeda dianggap sebagai moda transportasi yang lebih aman dibanding menggunakan alat transportasi publik. Masyarakat sebelumnya memandang sebelah mata karena sepeda dianggapnya kurang bergengsi.

Baca Juga: Yuk Bersepeda Aman dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Sepeda dalam Kehidupan
Bersepeda merupakan aktivitas yang telah akrab sejak masa kecil. Orang tua sedari dini mengajarkan anaknya bersepeda. Mereka merasa senang bila anaknya sudah bisa bersepeda. Sepeda sering dijadikan sebagai hadiah dari orang tua kepada anaknya, saat kenaikan kelas, ulang tahun, mampu menunaikan puasa sebulan penuh, dan berbagai momen istimewa lainnya.

Kebiasaan bersepeda terus berlanjut hingga dewasa walau harus bersaing dengan keberadaan gadget, media sosial, dan kendaraan bermotor lainnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Cadangan Uang

9 Juli 2020, 21:17 WIB

“Sense of Crisis” ala Islam

9 Juli 2020, 08:58 WIB

Menyoal PHK di Tengah Wabah Pandemi

8 Juli 2020, 09:23 WIB

Adakah Inflasi dalam Islam?

7 Juli 2020, 14:27 WIB

Menjadi Produktif di Masa Pademi

5 Juli 2020, 16:02 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X