Hanya Dalam Naungan Islam Keluarga Sejahtera Bisa Diwujudkan

- 5 Juli 2020, 10:17 WIB
Peringatan Harganas ke XXVII Wujudkan Ketahanan Keluarga Sejahtera di Kabupaten Majalengka. /

GALAMEDIA - Bupati Majalengka, DR H  Karna Sobahi MMPd  menghadiri kegiatan pelayanan KB (Keluarga Berencana) MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dalam rangka Harganas (Hari Keluarga Nasional) Ke-XXVII di Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh,  Rabu (24/6/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Drs H Eman Suherman MM, Kepala DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Drs H Rieswan Graha MPd, Camat Jatitujuh Ikin Asikin, Kepala Desa Panongan Taufik  dan muspika Kecamatan Jatitujuh.

Bupati Karna Sobahi mengatakan pelaksanaan Harganas tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sedang Pandemi Covid-19. Akan tetapi tidak menyurutkan semangat dalam pembangunan ketahanan keluarga.

“Kita bangun komitmen bersama dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan keluarga yang lebih sejahtera,” kata Bupati Karna. (Dikutip Radar Majalengka, 26/6/2020)

Pengabaian negara

Kesejahteraan dalam sistem saat ini akan selalu dikaitkan erat dengan tercukupinya kebutuhan dari segi materi. Pemahaman inipun kian memberikan ketakutan yang tidak berdasar untuk bisa memiliki banyak anak.

Karena dengan banyaknya anak, otomatis akan membuat beban hidup semakin berat, dikarenakan kebutuhan semakin besar. Sebagaimana kebutuhan akan pendidikan, kesehatan dan keamanan telah dibebankan kepada tiap-tiap kepala keluarga. Belum lagi masalah susahnya mencari lapangan pekerjaan atau membuka usaha.

Peran negara semakin dipertanyakan. Pemerintah saat ini hanya bertindak sebagai regulator atau wasit sebuah pertandingan.

Sedangkan kebutuhan masyarakat, diserahkan kepada provider swasta yang notabene hanya mengandalkan keuntungan materi. Jelaslah hal ini membuat kesejahteraan keluarga berada di nomer kesekian bagi pemerintah selaku pelindung bagi warganya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Beda Pendapat

23 Juli 2020, 13:56 WIB

Menyiasati Sengketa Antar Notaris

15 Juli 2020, 19:50 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X