Menjadi Produktif di Masa Pademi

- 5 Juli 2020, 16:02 WIB
Webinar Pesantren Go Digital dari Telkom. /Pikiran-Rakyat.com/Rika Rachmawati/

COVID-19 menjadi hal yang sangat ramai diperbincangkan di negara kita sampai menjadi perbincangan hangat  diseluruh dunia. Karena pada dasarnya virus tersebut dapat dikatakan sebagai virus yang berbahaya dan bahkan mematikan.

Tentunya ini menjadi sesuatu yang sangat meresahkan dan menakutkan. Dimasa pademi ini tentu menimbulkan banyak dampak kerugian yang disebabkan sebagai contoh, terhambatnya dari sektor perekonomian, pariwisata, industri, kuliner, transportasi dan bahkan sangat menghambat pula pada sektor pendidikan.

Untuk seorang yang terjun dalam bidang pendidikan seperti dosen, guru, mahasiswa, siswa tentunya sangat merasakan sekali dampak dari adanya covid tersebut.

Baca Juga: Rektor Unjani: Covid-19 Tantangan Buat Apoteker dan Ahli Farmasi

Karena, semua kegiatan belajar mengajar hanya dapat kita lakukan didalam rumah hingga pemerintah mengeluarkan kebijakan WFH (Work From Home) bagi semua masyarakat yang berkerja diluar.

Selain itu pemerintah pun mengeluarkan kebijakan PJJ (perkuliahan jarak jauh) bagi mahasiswa. Tidak haya itu, berbagai kebijakan pun terus pemerintah keluarkan seperti Physical Distansing (jaga jarak) dan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dengan tujuan untuk mematikan mata rantai virus tersebut.

Tentunya hal tersebut sangat membosankan, dan untuk mahasiwa atau siswa mungkin tidak semua orang dapat memahami materi dari hal tersebut dikarenakan kendala.

Baca Juga: Jabar Intens Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19, Pegawai BPSDM Sudah Dites

Beberapa faktor seperti kurangnya dorongan dalam pembelajaran, fasilitas yang kurang memadai, dan terlebih koneksi internet yang kadang terganggu di sebagian orang yang berpenduduk di desa.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Beda Pendapat

23 Juli 2020, 13:56 WIB

Menyiasati Sengketa Antar Notaris

15 Juli 2020, 19:50 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X