Kapolda Jabar: Setiap Kegiatan Mengacu pada Protokol Kesehatan, Jika Melanggar Akan Ditindak Tegas

- 24 November 2020, 12:35 WIB
 Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan keterangan pers di Mapolda Jabar, Selasa 24 November 2020
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan keterangan pers di Mapolda Jabar, Selasa 24 November 2020 /Remy Surydie/galamedia
 
GALAMEDIA - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mengimbau seluruh masyatakat Jawa Barat yang melakukan kegiatan apapun yang digelar pada masa pandemi, harus mengutamakan protokol kesehatan
 
"Apa yang disampaikan gubernur tadi, apel kali ini adalah dalam rangka konsolidasi untuk tiga hal. Pertama kita lebih fokus dalam penanganan Covid-19, yang kedua persiapan untuk Pilkada serentak dan ketiga adalah pengamanan libur panjang," terang Dofiri yang pernah menjabat Kapolres Bandung kepada waratawan di Mapolda Jabar, Selasa 24 November 2020.
 
Masih dikatakan Putra kelahiran Indramayu itu, terkait dengan penanganan Covid-19, ia menyampaikan sisi kesehatan harus diperhatikan dan sisi ekonomi pun harus berjalan. 
 
 
"Maka dari itu cara kita bertindak di lapangan, tentunya bagaimana mengkonsolidasikannya. Dengan intinya kegiatan masyarakat itu harus tetap berjalan, tapi satu hal disiplin terhadap protokol kesehatan harus dikedepankan," tegas Dofiri.
 
Masih dikatakannya, dalam hal ini TNI dan Polri mendukung sepenuhnya kebijakan Satgas Covid-19 terkait dengan pendisiplinan protokol kesehatan.
 
"Terkait dengan penanganan disiplin protokol kesehatan tadi dari yang sifatnya teguran, imbauan sampai bila diperlukan penegakan hukum yang lebih tegas. Artinya Undang-Undang sudah jelas ada, Undang-Undang kekarantinaan kemudian wabah penyakit, ada pasal di KUHP dan hal itu akan kita lakukan dengan tegas," jelasnya.
 
 
Setiap apapun kegiatan di masa pandemi ini, labjut Dofiri, harus mengacu pada protokol kesehatan.
 
"Jadi sifatnya kumpul dan sebagainya itu ada aturan mainnya dan hukumnya, ini yang harus kita sadari bersama jadi tentunya saya imbau dalam melaksanakan kegiatan kerumunan atau apapun, tetap memperhatikan protokol kesehatan, kalau melanggar otomatis kita akan melakukan tindakan hukumnya," tutup Dofiri.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X