Ali Mochtar Ngabalin Ngamuk Dituding Berperan Penjarakan Edhy Prabowo, Langsung Lapor Polisi

- 3 Desember 2020, 21:13 WIB
Ali Mochtar Ngabalin. /Twitter.com/@MochtarAli

GALAMEDIA - Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden resmi membuat laporan terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, Kamis 3 Desember 2020.

Ia melaporkan Muhammad Yunus Hanis dan Bambang Beathor Suryadi karena merasa difitnah terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo.

"Karena nama baik saya dicemarkan, kemudian saya difitnah bahwa memiliki kontribusi sebagai orang yang berperan memenjarakan Pak Edhy Prabowo," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 3 Desember 2020.

Ngabalin pun merasa dituduh bahwa perjalanannya ke Hawaii, Amerika Serikat itu dibiayai juga oleh penyuap Edhy.

Baca Juga: Pernyataan Habib Rizieq Membuatnya Tercengang, Rocky Gerung: Mudah-mudahan Direkam Intelijen

Dia berharap laporan ini bisa segera diproses kepolisian. Selain itu, Ngabalin juga berharap laporan ini dapat menjadi pembelajaran masyarakat agar tidak mudah memfitnah orang.

"Jangan gampang memfitnah orang. Jangan gampang mencederai orang dan semua orang harus bertanggung jawab terhadap konsekuensi mereka menyampaikan atas memfitnah dan mencemarkan nama baik stiap warga negara, termasuk saya," tuturnya.

Pengacara Ali Mochtar Ngabalin, Razman Nasution menyebutkan terlapor Muhammad Yunus Hanis merupakan seorang pengamat politik dan sosial.

Ia menyebutkan, terlapor membuat pernyataan di media daring yang menyudutkan kliennya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X