Duh, Kotak Amal Masjid di Bandung Ini Sudah Tiga Kali Dibobol Pencuri

- 27 Desember 2020, 15:04 WIB
Pengurus DKM Masjid Miftahul Khasanah Jalan Terusan Pasirkoja, kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanayar memperlihatkan kotak amal yang dibobol pencuri, Minggu 27 Desember 2020./Remy Suryadie-Galamedia /

GALAMEDIA - Sudah ketiga kalinya di tahun 2020, uang tunai yang berada didalam kotak amal di Masjid Miftahul Khasanah Jalan Terusan Pasirkoja, kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanayar, Kota Bandung, raib digondol pencuri.

Terakhir pelaku menggondol uang tunai yang berada di kotak amal di masjid tersebut terjadi pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 selesai shalat Subuh. Aksi pelaku terekam kamera pengawas yang dipadang DKM di dalam dan sekitaran masjid.

Namun sampai sekarang, polisi belum menangkap satu pun pelaku pencuri kotak amal di masjid tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, 234 Kyai dan Tokoh NU Wafat Selama Pandemi, 5.000 Santri Positif Covid

"Disini sudah tiga kali uang yang berada di dalam kotak amal masjid di curi. Yang terakhir, kemarin Sabtu," kata Sekretaris DKM Masjid Miftahul Khasanah, Rosidi, saat ditemui Minggu, 27 Desember 2020.

Masih dikatakan Rosidi, dari rekaman kamera pengawas terlihat jelas pelaku pencurian kotak amal berjumlah satu orang.

"Kami tahu jumlah pelaku, setelah saya dan pengurus masjid lain membuka rekaman CCTV yang berada di dalam masjid," jelasnya.

Baca Juga: Muhammadiyah: Indonesia Bakal Tertinggal dari Negara Lain Jika Terus Sibuk Urusi Perbedaan Ideologi

Belum diketahui berapa uang yang berada di dalam kotak amal tersebut. Namun Rosidi memperkirakan, kotak amal yang digasak maling itu berisi uang ratusan ribu rupiah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X