Tiga Residivis Curanmor Dibekuk Setelah Beraksi di 12 TKP, Mudah Dijual Pelaku Incar Motor Matic

- 7 Januari 2021, 11:50 WIB
Tiga pelaku curanmor dan satu penadah dibekuk Sat Reskrim Polres Tasikmalaya.   /Septian Danardi

GALAMEDIA - Baru keluar dari lembaga pemasyarakatan dalam program Asimilasi, tiga pelaku curanmor dan satu penadah di ringkus Sat Reskrim Polres Tasikmalaya. Ketiga residivis tersebut, DM alias A (25), SW alias G (25) dan IR (25) dibekuk saat berada di rumah kontrakannya di kawasan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Selain tiga pelaku, polisi juga mengamankan KR (24) salah satu penadah motor curian. 

Para pelaku yang juga residivis dengan kasus yang sama itu dalam dua bulan sudah beraksi di 12 TKP. Mereka mengincar sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan dan dilokasi yang sepi.

Baca Juga: Indikasikan Ada Kartel Kacang Kadelai, LPP NU: Ini Enggak Bener, Harus Dibongkar

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan awalnya dari masyarakat yang curiga dengan pelaku. Kemudian setelah Satreskrim mengantongi identitas tiga pelaku lalu mengintai gerak-geriknya. 

"Pelaku kami amankan saat beraksi, meraka langsung digiring ke Mako Polres Tasikmalaya. Para pelaku ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya di sebuah kontrakan milik salah satu pelaku saat sedang berkumpul setelah sebelumnya dibuntuti," katanya di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis 7 Januari 2021. 

Dikatakannya, ketiga pelaku berasal dari Kecamatan Cikalong dan satu orang berasal dari Kecamatan Rajapolah. Bahkan ketiganya adalah residivis curanmor yang sedang menjalani program pemerintah asimilasi.

Baca Juga: Tiga Gempa Berkuatan Lebih 5 SR Guncang Indonesia, Soal Laporan Kerusakan Ini Penjelasan BMKG

Dalam pengakuannya mereka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X