Pinangki Dituntut 4 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta

- 11 Januari 2021, 20:07 WIB
Terdakwa Pinangki Sirna Malasari. /ANTARA/

GALAMEDIA - Pinangki Sirna Malasari dituntut Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsidair 6 bulan kurungan.

Pinangki dinilai terbukti menerima suap hingga pencucian uang terkait terpidana korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Pinangki Sirna Malasari dengan pidana penjara empat tahun penjara dikurangi masa tahanan. Menjatuhkan pidana denda sebesar Rp500 juta subsidair 6 bulan," kata Jaksa Yanuar Utomo saat membacakan amar tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Dikunjungi Dubes Arab Saudi, Kuota Haji 2021 Indonesia Masih Misteri

Jaksa menyebut Pinangki sebagai aparat penegak hukum tak mendukung program pemerintah dalam rangka memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Di sisi lain, untuk hal meringankan, Pinangki belum pernah dihukum, menyesali perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya, dan mempunyai anak berusia 4 tahun

Dalam persidangan ini, Pinangki sempat meminta kemurahan hati jaksa dan hakim dalam menjatuhkan hukuman. Hal itu dikarenakan Pinangki masih memiliki seorang anak berusia 4 tahun dan ayah yang sedang sakit.

Dalam surat dakwaan, Pinangki disebut menerima uang sebesar US$500 ribu dari Djoko Tjandra.

Baca Juga: PARAH! Angka Pengangguran di Indonesia Melonjak Drastis

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X