Dilakukan Bertahap, 4000 Anggota dan ASN Polrestabes Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

- 2 Maret 2021, 14:50 WIB
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap anggota Polrearabes ini dilakukan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung.
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap anggota Polrearabes ini dilakukan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung. /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Sebanyak 500 anggota polisi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Polrestabes Bandung, Selasa 2 Maret 2021, menjalani vaksinasi.

Vaksinasi tahap pertama terhadap anggota Polrearabes ini dilakukan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan dilapangan, dari sejumlah anggota polri dan ASN Polrestabes Bandung yang divaksin tersebut, salah satunya Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung. Proses penyuntikan vaksin berjalan tertib. Satu persatu anggota polisi dipanggil untuk divaksin di depan. Ada beberapa dokter polisi dan perawat yang siap menyuntikan vaksin ke anggota Polri. 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Simak Cara Daftarnya Sebelum Kehabisan

"Ini merupakan pertama kali. Untuk anggota, kita melaksanakan vaksin anggota personel Polri dan ASN sebanyak 4.000. Namun untuk memenuhi semua itu kita akan dilakukan bertahap. Tahap pertama kita laksanakan hari ini sebanyak 500 personel. Mungkin selama sepekan seluruh (4000) anggota proses penyuntikan vaksin bisa selesai," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya yang memantau langsung proses vaksinasi.

Masih dikatakan Ulung, pemberian vaksin ini dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Terlebih polisi merupakan garda terdepan yang berada di tengah-tengah masyarakat. 

"Kita melakukan untuk mencegah meluasnya Covid-19," ujarnya.

Dari ratusan anggota yang terdaftar, lanjut Ulung, ada kemungkinan tak semua divaksin hari ini. Sebab, pihak dokter akan melakukan screening terlebih dahulu untuk mengecek riwayat sakit dari anggota polisi itu. 

Baca Juga: Bantah Tudingan Jhoni Allen, Konsultan Politik Ungkap Dua Sosok Pendiri Partai Demokrat

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X