Terbukti Menyuap Jaksa Pinangki dan 2 Jenderal Polisi, Djoko Tjandra Dituntut 4 Tahun Bui

- 4 Maret 2021, 16:25 WIB
Terdakwa Djoko Tjandra dalam persidangan beberapa waktu lalu. Djoko dituntut 4 tahun penjara karena terbukti menyuap jaksa Pinangki dan dua jenderal polisi.
Terdakwa Djoko Tjandra dalam persidangan beberapa waktu lalu. Djoko dituntut 4 tahun penjara karena terbukti menyuap jaksa Pinangki dan dua jenderal polisi. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

GALAMEDIA - Terdakwa Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra dituntut empat tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tak cuma hukuman badan, Djoko juga dituntut membayar denda Rp 100 juta subsidair 6 bulan kurungan.

Hal itu terungkap dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Pulau Jawa Berpotensi Diguyur Hujan Es, BMKG: Peluang Cuaca Ekstrem Cukup Tinggi

JPU meyakini Djoko Tjandra terbukti bersalah menyuap jaksa Pinangki Sirna Malasari serta dua jenderal Polri, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo.

"Menyatakan terdakwa Djoko Soegiarto Tjandra terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi," kata JPU Junaidi saat membacakan amar tuntutan.

"Memohon majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan," tambah JPU.

Baca Juga: 'The Penthouse 2' Semakin Pelik, Hubungan Oh Yoon Hee dan Ha Yon Cheol Tak Semanis Dulu

JPU menegaskan, dari fakta persidangan yang terungkap, telah terjadi peristiwa pemberian uang atau janji yang dilakukan terdakwa Djoko Tjandra sehubungan dengan rencana pengurusan fakta atas permasalahan hukumnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X