Simpan Sabu 1 Kg Siap Edar, AS Dibekuk Polisi, Hukuman 20 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar Menanti

- 12 Juli 2021, 11:15 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan tersangka AS di Mapolrestabes Bandung, Senin 12 Juli 2021.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan tersangka AS di Mapolrestabes Bandung, Senin 12 Juli 2021. /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Satuan reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan AS (46) warga Ujungberung, karena tertangkap basah memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah kepada wartawan, Senin 12 Juli 2021 mengatakan, AS ditangkap di kediamannya di kawasan Ujungberung, Kota Bandung pada Senin 5 Juli 2021 lalu.

Dari tangan tersangka Polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 1 kilogram lebih, di kamar kontrakkannya. "Pengungkapan kasus tersebut dipimpin langsung oleh Kanit 1 Satres Narkoba AKP Tanwin, anggota menemukan narkoba jenis sabu seberat 1.010 gram atau satu kilogram lebih," terang Ulung.

Baca Juga: Hasil Survei: Keyakinan Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 Sebesar 67 Persen

Masih dikatakan Ulung, berdasarkan hasil pengakuan AS, kasus ini bermula saat mendapat pesanan untuk mengambil sabu-sabu di Pekanbaru. AS pun berangkat untuk mengambil sabu-sabu itu.

"Kemudian sabu-sabu itu dibawa ke Bandung. Dan rencananya akan dikirimkan kembali ke wilayah Kendari, Sulawesi Tengah," terangnya.

Namun, lanjut Ulung, sebelum berangkat ke kendari polisi lebih dulu melakukan penangkapan terhadap AS. AS sudah melakukan aksinya selama tiga kali. Polisi tengah melakukan pengembangan dan mencari pemesan sabu-sabu itu.

Baca Juga: Lirik Lagu Hujan Jourdy Pranata di Serial I Love You Silly

"Ini dilakukan pengembangan yang lebih besar lagi oleh Satnarkoba Polrestabes Bandung," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X