Opini Membabi Buta dr Lois, Seret Ulama hingga Artis Kini Berujung Ancaman Pasal Berlapis

- 13 Juli 2021, 21:16 WIB
dr Lois Owien dinyatakan bebas bersyarat setelah sempat ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita hoax terkait Covid-19
dr Lois Owien dinyatakan bebas bersyarat setelah sempat ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita hoax terkait Covid-19 /Instagram.com/ @jabodetabek_life/

GALAMEDIA - Dokter Lois Owien atau dr Lois belakangan menyedot perhatian publik imbas kontroversinya yang menyatakan tidak percaya dengan Covid-19.

Semula, kontroversi soal dr Lois mencuat usai video dirinya saat menjadi salah satu narasumber dalam tayangan televisi Hotman Paris Show viral di media sosial.

Dalam video tersebut, dr Lois mengatakan bahwa kematian yang dialami oleh beberapa masyarakat kala itu bukan disebabkan Covid-19. Namun kata dia, kematian itu karena interaksi antar obat.

Tak lama berselang usai video itu beredar, sosok dr Losis yang disebut-sebut tidak percaya Covid-19 itu terus menjadi sorotan. Beberapa pernyataannya terus bermunculan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pernyataan dirinya soal meninggalnya penceramah Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Dua Perusahaan Besar Didenda Rp 15 Juta Gara-gara Melanggar Aturan PPKM Darurat

Ia menyebut bahwa kematian sang dai kondang tersbut adalah sia-sia. Pernyataan itu terlihat dalam salah satu unggahan akun Instagramnya @dr_lois7.

Unggahan itu merupakan foto tangkapan layar cuitannya di Twitter. Disematkannya foto Syekh Ali Jaber bersama seorang lainnya.

"Korban keracunan obat anti virus yang bereaksi sangat keras dengan obat lain sehingga terjadi moralitas antidosis obat," tulis dia bersama unggahan itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X