Polres Garut Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM

- 23 Juli 2021, 16:23 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat memberikan bantuan kepada warga terdampak PPKM di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 23 Juli 2021.
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat memberikan bantuan kepada warga terdampak PPKM di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 23 Juli 2021. /Agus Somantri/Galamedia/


GALAMEDIA- Kepolisian Resor (Polres) Garut kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak PPKM bertempat di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 23 Juli 2021.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, kali ini bantuan diprioritaskan untuk komunitas pemulung, buruh cuci hingga petugas kebersihan yang ada disekitar wilayah kota Garut.

"Kami terus mencoba mendeteksi warga yang terdampak PPKM namun belum tersentuh bantuan dari Pemkab Garut," ujarnya usai pemberian bantuan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 23 Juli 2021.

Wirdhanto menyebutkan, ada sebanyak 100 paket Sembako yang akan disalurkan pada hari ini, yang akan dibagikan kepada ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarganya yang memang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga: Mendadak 'Razia' PPKM, Dedi Mulyadi Malah Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta

Wirdhanto pun berharap, bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban warga di tengan pandemi Covid-19 dan PPKM yang masih berlangsung ini. Ia juga berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga warga bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

"Saya juga berpesan agar ibu-ibu tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja, karena ibu adalah tulang punggung keluarga yg menafkahi keluarga," katanya.

Sementara itu, Nurhayati (45), warga Kampung Kaum Lebak, Kecamatan Garut Kota, mengaku sangat mengapresiasai atas bantuan yang diberikan jajaran Polres Garut tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Kapolres Garut yang telah begitu peduli kepada warganya.

Baca Juga: Dikenal untuk Memperkuat Otot Tubuh, Berikut Manfaat Lain Olahraga Pilates

"Sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan dari manapun baru dari Polres ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolres atas bantuan sembako ini," ucap Nurhayati yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X