Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Tidak Usah Berkumpul di Luar

- 31 Desember 2021, 17:52 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Himbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2022 di Rumah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Himbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2022 di Rumah /Foto : Div Humas Polri/

 

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga untuk mewaspadai ancaman virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron, yang sudah mulai menulari penduduk Indonesia.

"Saya ingatkan sekali lagi, karena kita menghadapi varian baru yang saat ini sudah mulai masuk ke masyarakat," katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Gedung Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 31 Desember 2021.

Ia meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menghindari acara-acara yang menghadirkan banyak orang untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19, termasuk virus corona varian Omicron.

"Kita hindari dulu, lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah berkumpul di luar, karena bisa terjadi transmisi. Ini yang tentunya perlu kita jaga," kata Sigit.

Baca Juga: Jalur Rawan Longsor, BPBD Kabupaten Garut Ingatkan Warga Agar Waspada Libur Tahun Baru 2022

Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, ia mengatakan, warga juga harus menjalani vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan COVID-19.

Ia menambahkan, warga yang tertular Omicron harus disiplin menerapkan ketentuan karantina untuk mencegah penularan virus meluas.

"Kita betul-betul harus bisa menjaga dan menyelamatkan saudara-saudara kita, keluarga kita, agar tidak terpapar varian-varian yang ada, baik Delta maupun Omicron," katanya.

Baca Juga: Heboh di Medsos, Habib Bahar bin Smith Didatangi Pria Berseragam TNI: Lho, Enggak Ada Urusan!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x