Curi Mobil Teman Kencannya, PSK di Bandung Divonis 2,5 Tahun Bui

- 12 November 2019, 15:32 WIB
ilustrasi

SEORANG wanita yang berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK), Anisa Abdullah alias Ica, dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Ica terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian mobil.

Hal itu terungkap pada sidang dengan agenda pembacaan putusan, di PN Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Selain Ica, majelis juga menjatuhkan hukuman yang sama terhadap dua terdakwa lainnya, yakni Ajeng Miranti dan Aris Akbar Ismail. Sementara terdakwa Ihsan divonis hukuman sembilan tahun penjara. 

Dalam amar putusannya, Ketua Majelis Hakim, Erri Iriawan menyatakan para terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana diatur dalam dakwaan pertama pasal 363 ayat (4) KUHPidana. 

"Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Nisa Abdullah hukuman dua tahun dan enam bulan dikurangi masa penahanan," ujar hakim.

Atas putusan tersebut, para terdakwa menyatakan pikir-pikir. Sedangkan JPU Kejari Bandung, Gani Alamsyah menerima putusan majelis.

Seperti diketahui, Ica mencuri mobil seorang kakek berusia 80 tahun berinisial GH, di sebuah hotel di kawasan Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Sebelum mencuri mobil, Ica terlebih dulu kencan dengan korban. Ica mengaku mengenal korban setelah sebelumnya dihubungkun oleh sang mucikari. Dalam melancarkan aksinya, Ica dibantu oleh tiga orang temannya, yakni Aries, Ajeng dan Ihsan.

Saat kejadian, korban baru saja memuaskan birahinya. Korban yang sudah kakek-kakek itu bermaksud untuk kamar mandi. Ketika korban sedang berada di kamar mandi, terdakwa Ica melihat kunci mobil di atas meja. Kesempatan itu tidak disia siakan dan langsung menghubungi temannya lalu membawa kabur mobil.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X