Curi Sparepart Pesawat, Oknum Karyawan PT DI Dihukum 10 Bulan-2,5 Tahun Bui

- 5 Desember 2019, 14:31 WIB
ilustrasi /dok

LIMA oknum karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dijatuhi hukuman beragam oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Mereka dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan berupa mencuri dan menjual sparepart pesawat dengan nilai kerugian negara mencapai Rp 5,4 miliar.

Hal itu terungkap dalam sidang putusan yang digelar di PN Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kamis (5/12/2019). Ketua Majelis Yulia menyatakan para terdakwa terbukti bersalah sebagaimana Pasal 374 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana Jo Pasal 64 ayat 1 KUHPidana.

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Agus Zaenudin dan terdakwa Mochammad Radenaswara masing-masing selama dua tahun dan enam bulan," ujar hakim.

Dalam sidang tersebut, juga dibacakan vonis untuk tiga terdakwa lainnya. Mereka yaitu Dian Hardiansyah dan Wawan Kriswan yang dijatuhi hukuman 1 tahun dan enam bulan, kemudian terdakwa Indra Nanda Lesmana hukuman selama 10 bulan. 

Vonis dari Majelis Hakim itu lebih ringan dari tuntutan JPU Kejari Bandung Lucky Afgani. Sebelumnya Agus dan Radenaswara masing-masing dituntut 3 tahun, terdakwa Dian dan Wawan dituntut 2 tahun dan terdakwa Indra dituntut satu tahun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X