Asah Mental dan Keterampilan, Anggota Polres Tasik Latihan Menembak

- 10 Desember 2019, 13:08 WIB
Puluhan personil Polsek Jajaran dan Polres Tasikmalaya Kota ikuti latihan menembak di lapangan tembak Situ Beet Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

UNTUK mengasah mental dan keterampilan menggunakan senjata api, personil Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek latihan menembak. Latihan menembak ini digelar di lapangan menembak Kampung Situ Beet, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (10/12/2019).

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana yang menjadi pimpinan dalam pelaksanaan pelatihan menembak itu mengungkapkan, kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap semester diikuti oleh anggota Polri yang memegang senjata api inventaris dinas. Mereka dilatih untuk tetap mahir dalam menggunakan senjata api untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Ia mengatakan, pelaksanaan latihan dan memberikan arahan kepada para peserta latihan sebelum pelaksanaan kegiatan dengan meminta seluruh peserta mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan aspek keselamatan.

Dari awal latihan hingga akhir latihan menembak ini, kata Setyana, adalah teknik penembakan yakni, menggunakan senjata Genggam Revolver  jarak 15 meter sikap berdiri, Senjata Bahu jarak 25 meter sikap duduk dan berdiri.

Latihan menembak kali ini diikuti sebanyak 50 orang personil. "Diharapkan setiap personil pemegang senjata api semakin profesional dan mahir dalam memelihara dan menggunakan senjata tersebut," katanya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X