Pembegal Turis Domestik di Taman Sari Diringkus Polisi

- 13 Desember 2019, 20:19 WIB
ilustrasi /dok

POLSEK Metro Taman Sari meringkus empat dari delapan pelaku begal spesialis turis domestik di sebuah hostel kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rully Indra Wijayanto mengatakan, tiga dari pelaku tertangkap berusia dewasa dan satu pelaku tertangkap masih di bawah umur.

"Empat pelaku yang diamankan berinisial MD, FJR, DM dan AG (17) yang di bawah umur, dititipkan di panti untuk diproses dengan Undang-undang Perlidungan Anak," tutur Rully di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Empat pelaku penodongan diketahui berasal dari perkumpulan pemuda sekitar tempat tinggal pelaku di salah satu wilayah di Jakarta Utara. Mereka melakukan pemerasan dan kekerasan, mengancam dengan senjata tajam kepada korbannya secara acak.

Hingga akhirnya kasus mereka terkuak saat aksinya pada Senin (2/12/2019) dini hari terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Saat itu, delapan pelaku termasuk tersangka MD, FJR, DM dan AG(17) menodong turis domestik dari Sumatera Utara Jeremi dan karyawan hostel Novaldi.

Para pelaku sempat menggunakan senjata tajam untuk mengancam korbannya. Beruntung, saat diayunkan dibagikan kaki, korban langsung menghindar.

Namun nahas, ponsel Jeremi beralih tangan ke para pelaku. Novaldi pun hanya mengalami luka lecet di bagian siku, karena ditabrak pelaku lain yang membawa motor.

Usai kejadian tersebut, para pelaku langsung menancap gas sepeda motornya untuk menghindari kejaran massa. Sebab, korban sempat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X