Toko Mebel di Karawang Ludes Terbakar, Tiga Orang Ditemukan Tewas

- 16 Desember 2019, 10:08 WIB
ilustrasi /dok

TIGA orang tewas akibat kebakaran di ruko Meubel, Perumnas Bumi Telukjambe, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (15/12/2019) malam.

"Korban terjebak, salahsatunya anak kecil. Para korban tak selamat karena api sangat besar dan merembet cepat," ujar Kepala BPBD Karawang, Asep Wayu Suherman kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Wahyu menuturkan, api mulai muncul sekitar pukul 19.15 WIB. Api menyebar dengan cepat lantaran menyambar barang-barang jualan yanng mudah terbakar.

Menurut Wahyu, dalam ruko itu terdapat banyak kasur, barang mebel hingga banyak tinner. Alhasil api merambat sangat cepat.

"Ketiga korban terjebak di lantai atas. Petugas kesulitan mengevakuasi karena seluruh jendela diteralis," ungkapnya seperti dilansir dari detik.com.

Untuk memadamkan api di sana, sebanyak 6 unit mobil damkar dikerahkan. Tak hanya dari BPBD Karawang, sejumlah mobil dari kawasan industri turut membantu memadamkan api.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Karawang," kata Asep.

Lebih lanjut Asep menambahkan, saat memadamkan api yang membakar bangunan, tugas mengalami kesulitan karena jendela ruko tiga lantai itu dipasangi teralis. Api sendiri baru bisa dipadamkan empat jam kemudian sekitar pukul 23.30 WIB.

"Kendala seluruh jendela di ruko itu dipasangi teralis. Itu juga yang menyebabkan korban terjebak dan sulit dievakuasi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X