Komplotan Begal Bermobil Digulung Satreskrim Polrestabes Bandung

- 13 Januari 2020, 11:58 WIB

SATRESKRIM Polrestabes Bandung, berhasil mengungkap dan menangkap lima komplotan begal bermobil yang kerap melakukan aksi pembegalan terhadap pengendara motor di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema melalui Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020) mengatakan, satu dari lima pelaku yang diamankan polisi, berjenis kelamin wanita. "Mereka diamankan polisi di tempat yang berbeda, Minggu (12/1/2020) sore kemarin," katanya di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020).

Kelima pelaku yang diamankan bernama M. Akbar alias Abang (19), Yosep Firmansyah alias Onyon (19), Alif Indra Rukmana alias Alif (22), pelaku wanita berinisial TIR (17), dan Ruslan Supriadi alias Ciut (27).

"Modusnya baru yah para pelaku ini. Mereka ini dalam aksinya membawa kendaraan roda empat, lalu memepet pengendara motor dan dan melakukan penjambretan terhadap barang bawaan korbannya," ujarnya.

Masih dikatakannya, pemeriksaan sementara terhadap para pelaku, diketahui mereka sudah melakukan aksinya enam kali melakukan aksi di Kota Bandung. Para pelaku membawa senjata tajam yang digunakan untuk mengancam bahkan melukai korbannya.  

"Kita amankan beberapa barang bukti di antaranya, satu mobil yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencuriannya dan beberapa ponsel hasil curian," katanya.

Salah satu pelaku yang bernama Alif merupakan otak dari komplotan ini. Dirinya juga tercatat residivis dengan kasus pencurian disertai kekerasan.

"Para pelaku kita kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun penjara. Untuk pelaku berinisial TIR kita titipkan sementara di rutan wanita," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X