Polda Metro Jaya Amankan 1,3 Ton Ganja

- 22 Januari 2020, 14:48 WIB
/okezone

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres berhasil mengamankan 1,3 ton ganja dalam operasi yang berlangsung selama dua bulan pada Desember 2019 dan Januari 2020.

Ganja kering siap edar tersebut disita secara terpisah oleh Polres Jakarta Barat, Polres Jakarta Selatan, Polres Bekasi Kabupaten dan Polres Depok.

"Dari hasil penyelidikan Ditresnarkoba, kami menyita barang bukti total 1,343 ton ganja," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Rabu (22/1/2020).

Polda Metro Jaya bersama Polres jajaran juga melakukan penangkapan terhadap para pengedar ganja serta terus melakukan penyelidikan terhadap asal-usul ganja yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Total ada 19 tersangka yang diamankan polisi, satu di antaranya tewas diterjang timah panas karena melakukan perlawanan kepada petugas.

Menurut pengakuan para tersangka yang diamankan petugas, mereka berencana mengedarkan ganja kering tersebut di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Dari hasil keterangan para tersangka mereka akan mengedarkan narkoba jenis ganja di wilayah jajaran kota Metro Jaya," ujarnya.

Ladang Ganja
Penyelidikan pihak Kepolisian dan pengakuan para tersangka terkait peredaran ganja itu, semuanya mengarah ke sebuah wilayah di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Penyidik Polda Metro Jaya kemudian berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara untuk mengembangkan kasus tersebut dan mendatangi lokasi tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X