Polisi Evakuasi Pelaku Pembacokan Pada Bentrokan Ormas di Sukabumi Ke Mapolda Jabar

- 27 Januari 2020, 10:41 WIB
/dok

ANGGOTA Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Senin (27/1/2020) menggiring tiga pelaku pembacok yang menyebabkan tiga orang korban dari ormas BPPKB ke Mapolda Jabar.

Dengan pengawalan personil unit buru Sergap, Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota,  RT alias T (25), DF alias H (24),dan RM alis E (24) dievakusi dengan menggunakan kendaraan roda empat. Hal itu dilakukan karena alasan keamanan dan penanganan lebih lanjut.

Wartawan PR, Ahmad raiadie melaporkan, mereka ditangkap usai terjadi bentrokan diruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur persisnya di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang.

"Mereka telah dibawa ke Polda Jabar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penanganan pemeriksaan melibatkan Dirreskrim Polda Jabar. Sehingga proses pemeriksaan dilimpahkan kesana," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas, Mapolres Sukabumi Kota, AKP Maolana.

Maolana mengatakan, pelaku tidak bertambah. Mereka ditangkap karena menganiaya yang menyebabkan tiga orang dari ormas BPPKB mengalami luka pada kepala, wajah dan tangan saat terjadi pertikaian. Seluruh  korban yang mengalami sabetan senjata tajam, telah memperoleh penanganan tim medis Rumah Sakit Umum Sayang, Kabupaten Cianjur

"Bahkan dua orang korban telah kembali ke rumahnya masing-masing. Hanya saja seorang korban dirujuk ke RSHS di Bandung," katanya.

Maolana mengatakan ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun dan Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Selain itu, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga lembar bukti visum et refertum tiga orang korban.  Selain itu, barang bukti tiga bilah golok yang dibuang oleh ketiga tersangka kini dalam daftar pencarian polisi.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X