Siang Hari di Bulan Ramadan, Perempuan Asal Garut Ini Nekat Berjualan Miras

- 1 Mei 2020, 21:12 WIB
ilustrasi

POLSEK Tarogong Kidul, Resor Garut, mengamankan seorang perempuan berinisial RP (30). Ia kedapatan menjual minuman keras (miras) secara mobile mengunakan sepeda motor.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji mengatakan, RP diamankan bersama sejumlah barang bukti miras di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Menurut Aji, penangkapan terhadap RP berawal saat pihaknya tengah melakukan patroli. Ketika berada di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, terangnya, ia bersama anggotanya melihat aktivitas yang mencurigakan yang dilakukan oleh sejumlah warga.

"Kami melihat seperti ada transaksi minuman di pinggir jalan, siang hari lagi. Kami pun langsung mendatangi dan mengamankan penjualnya. Pembelinya langsung kabur begitu tahu kedatangan kami," ujarnya, Jumat (1/5/2020).

Aji menyebutkan, perempuan tersebut menggunakan sepeda motor saat menjual minuman kerasnya. Kepada petugas ia mengaku menggunakan sepeda motor agar bisa bergerak dengan mudah.

"Termasuk juga kalau ada razia atau operasi yang dilakukan oleh polisi bisa langsung melarikan diri," ucapnya.

Aji menuturkan, dari tangan RP berhasil diamankan puluhan botol minuman keras berbagai jenis dan merk. Kepada polisi, RP sendiri mengaku bahwa ia bukan warga Garut, namun merupakan pendatang dan ngontrak di kawasan Kecamatan Tarogong Kidul.

Aji pun menyayangkan masih adanya aktivitas penjualan minuman keras di bulan Ramadan. Menurutnya, hal tersebut mengotori kesuciannya. Apalagi aksi nekat tersebut dilakukan di siang hari.

"Jualannya juga siang hari pula. Dan parahnya lagi masih ada yang beli," katanya.

Aji pun berharap, agar seluruh warga tetap menjaga kesucian bulan Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak terpuji karena bisa mengotorinya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X