Hendak Berulah, Polisi Majalengka Tangkap Tiga Anggota Geng Motor

- 3 Mei 2020, 13:10 WIB

POLRES Majalengka menangkap 3 orang dari 15 anggota geng motor asal Cirebon dan Majalengka yang diduga akan berulah di wilayah Majalengka, di pertigaan Panglayungan, Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Sabtu (2/5/2020) malam.

Dari para anggota geng motor tersebut polisi mengamankan 1 buah cerulit warna hitam, 1 buah samurai warna hitam, serta 7 unit sepeda motor. Sebanyak 3 di antaranta tanpa plat nomor serta tidak memiliki surat surat kendaraan.

Menurut Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso melaui Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi, Erik Risnandar, anggota geng motor ini diamankan sekitar pukul 23.30 WIB. Hal itu berawal dari adanya informasi adanya gerombolan pemuda yang mengendarai sepeda motor. Keberadaanya dianggap mencurigakan terlebih di saat tengah malam dan terdapat teriakan.

“Begitu adanya laporan, Patroli Sabhara yang sedang berada di lapangan segera menuju lokasi  tersebut dan mereka berhasil diamankan,” ungkap Bismo.

Wartawan Kabar Cirebon, Tati Purnawati mereka yang diamankan bersama 7 sepeda motor, yaitu LN (23), AG (19), KR (19), RD (15), ZC (15), NR (15), RM (22), AL (19), WJ (20), RZ (19), SF (18), AR (17), dan IA (16). Mereka anggota geng motor asal Cirebon Barat, serta AS (20) asal Majalengka.

Mereka langsung di bawa ke Mapolres dan ditangani Satuan Reskrim, hasilnya tiga anggota geng motor yaotu LN , AG   dan AS diamankan guna dilakukan penyelidilkan lebih lanjut karena mereka diketahui membawa senjata tajam jenis clurit dan samurai.

Sedangkan 12 orang lainnya dipulangkan setelah mereka dilakukan pendataan dan diberikan pebinaan. Beberpa dari mereka masih duduk dibangku SMK, SMK dan SMP.

Tujuh unit sepeda motor yang dipergunakan mereka juga masih berada di Mapolres karena kendaraan tersebut tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Sepeda motor diperbolehkan diambil setelah melengkapi bukti kepemilikannya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X