Ganti Pelat Nomor untuk Hindari Pemeriksaan PSBB, Satu Unit Mobil Diamankan Polisi

- 3 Mei 2020, 17:38 WIB
ilustrasi

POLISI menahan satu unit mobil yang berganti pelat nomor untuk menghindari pemeriksaan polisi, di masa PSBB Kota Bandung. Pasangan suami istri dan seorang anak yang ada di mobil, terpaksa pulang dengan menggunakan angkutan umum.

Penindakan itu dilakukan Unit Lantas Polsek Bandung Kidul, saat tengah melakukan penyekatan di exit tol Buahbatu, Sabtu (3/5/2020).

"Saat memeriksa, kami mencurigai mobil itu karena STNK dan pelat nomornya berbeda," ungkap Kanit Lantas Polsek Bandung Kidul‎, AKP Fiekry, saat dihubungi via ponselnya, Minggu (3/5/2020).

Fiekry mengatakan, pelat nomor yang dipasang di mobil tersebut yaitu D 2880 BKN. Namun pada STNK, tertulis nomor kendaraannya B 2889 BKN. Usut punya usut, pengemudi mobil tersebut mengganti pelat nomor untuk menghindari PSBB.

Keluarga yang diketahui berasal dari Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, bukan bertujuan untuk mudik. Melainkan mereka berniat ngabuburit, sambil menunggu buka puasa.

"Kami tahan mobilnya, dan kami minta yang bersangkutan untuk dapat menunjukan BPKB-nya, karena dikhawatirkan kendaraan hasil tindak pidana jadi sementara ditahan dulu (mobilnya)," kata dia.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X