Dua Pria Babak Belur Diamuk Massa, Diduga Lakukan Penipuan di Gerai ATM

- 4 Mei 2020, 16:05 WIB
ilustrasi

DUA orang yang diduga melakukan aksi kejahatan penipuan dengan modus memberi bantuan di gerai ATM, babak belur diamuk massa di kawasan di Jalan Cijeungjing-Ciamis, Senin (4/5/2020). Beruntung pelaku cepat diamankan petugas dari Polsek Cijeunjing.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika korban seorang perempuan tengah mengambil uang di gerai ATM BNI. Korban kesulitan menggunakan ATM untuk mengambil uang.

Saat itu, datang dua orang yang diduga berpura-pura memberikan bantuan. Namun entah bagaimana, tiba-tiba saldo dalam ATM milik korban berkurang Rp 1 juta, padahal korban belum melakukan penarikan. Ketika itu juga korban lapor ke satpam di sekitar lokasi.

"Jadi dugaan berpura-pura mau bantu tapi malah mencuri uang korban dari ATM. Kebetulan saat itu suasananya ramai. Masyarakat langsung mengamankan seorang pelaku dan yang satu lagi sempat melarikan diri," ujar warga sekitar, Maman (40).

Saat itu juga warga melakukan pengejaran dan penyisiran untuk memburu seorang yang melarikan diri. Tak berlangsung lama warga berhasil menangkap pelaku yang terpaksa harus menerima bogem mentah masyarakat.

"Kedua orang itu sudah dibawa ke Polsek Cijeungjing. Pelaku menggunakan motor bebek. Kalau untuk identitasnya saya tidak tahu," kata dia.

PLT Kasubag Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena membenarkan kejadian itu. Namun ia belum menjelaskan kronologi dan identitas pelaku tersebut. Dua orang yang diduga pelaku maling itu telah diamankan dan ditangani Polsek Cijeungjing. "Sudah diamankan di Polsek Cijeungjing Kang," singkat Iptu Magdalena.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X