Karaoke Saat Ramadan dan Pandemi Covid-19, 9 Remaja Digelandang Polisi Jatiwangi

- 5 Mei 2020, 11:36 WIB

POLSEK Jatiwangi Majalengka menutup sebuah lokasi karaoke di Jatiwangi Square, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin (4/5/2020) malam. Di lokasi tersebut, polisi mengamankan 9 remaja yang tengah asik hiburan.

Lokasi hiburan tersebut sebetulnya hanya beberapa puluh meteran dari Pos Pam penanganan Covid yang ada di perempatan Jatiwangi arah Lanud Sugiri Sukani yang setiap saat dijaga para petugas.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso disertai Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih, penutupan terjadi saat polisi tengah berpatroli malam. Terdengar suara musik cukup keras keluar ruangan sehingga polisi segera masuk ke loaksi hiburan tersebut.

“Begitu masuk ternyata tempat karaoke tersebut beroperasi dan di dalam banyak muda mudi yang tengah asik bernyanyi, lokasi hiburan tersebut buka beroperasi pada malam hari,” ungkap Asep.

Wartawan Kabar Priangan, Tati Purnawati melaporkan, para pengunjung dibawa ke Mapolsek untuk dicatat indentitasnya dan terhadap mereka diberikan himbauan serta larangan untuk mengunjungi tempat hiburan selama terjadi penyebaran virus covid.

“Kami juga melakukan pemanggilan terhadap manajer karaoke, agar tidak buka dan diintruksikan agar menuruti anjuran pemerintah,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pihaknya juga memberikan sanksi administratif terhadap tempat karaoke karena dianggap tidak mengindahkan imbauan pemerintah Kabupaten Majalengka yang sudah sejak lama menerbitkan surat larangan untuk tidak menggelar hiburan.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X