Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Hewan Ternak di Ciamis

- 5 Mei 2020, 14:54 WIB

KOMPLOTAN pencuri hewan ternak yang biasa beraksi di Kab. Ciamis berhasil diringkus oleh aparat Polres Ciamis. Para pelaku terbilang mahir di bidang ini dan dikenal sebagai pemain lama.

Ketiga pelaku yang kini meringkuk di sel tahanan Polres Ciamis yaitu C (51), M (40) dan SA (39). Ketiganya tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon.

"Modus operandi yang dilakukan pelaku yaitu mencari kandang hewan ternak, khususnya kambing. Kemudian ketika menemukan langsung membuka tali pengikat kambing dan pelaku membawa kabur kambing-kambing tersebut," kata Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra saat konfrensi pers, Selasa (5/5/2020).

Pencurian hewan ternak yang dilakukan ketiga orang tersebut terjadi di Dusun Sukamulya, Desa Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kab. Ciamis. Setelah berhasil, pelaku membawa hasil curian dan menjualnya ke seorang penadah berinisial MA (26), warga Kab. Cirebon.

Dalam pengungkapan ini, Polres Ciamis mengamankan barang bukti satu unit mobil Daihatsu Gran Max nopol E 1846 MN, dan uang tunai sebesar Rp 1.350.000, dari hasil penjualan kambing.

"Tersangka melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. Untuk tersangka pelaku penadah melanggar pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun," tandas Dony.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X