Dalam Sepekan, Tiga Polsekta di Bandung Tangkap 11 Penjahat Kambuhan

- 10 Mei 2020, 20:41 WIB

DALAM sepekan tiga Polsekta di jajaran Polrestabes Bandung berhasil mengamankan 11 pelaku kejahatan dengan enam kasus terdiri dari pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Tiga dari kesebelas pelaku yang diamankan, polisi terpaksa menembak betis kakinya, lantaran mencoba melakukan perlawanan dan melukai petugas saat ditangkap.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampuran Jaya didampingi Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri kepada wartawan di Mapolsekta Bojongloa Kidul, Ahad (10/5/2020) mengatakan, ke 11 pelaku, ada dua di antaranya masih menjalani asimilasi. Para pelaku dalam aksinya selalu membawa sajam dan tidak segan segan melukai korbannya.

"Saat anggota kami melakukan penangkapan para pelaku hendak melukai anggota, sehingga anggota kami pun melakukan tindakan tegas dan terukur," jelas Ulung.

Masih dikatakan Ulung, dua pelaku yang masih menjalani program asimilasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) itu, merupakan residivis dengan kasus curas.

"Dua terangka yang masih menjalani asimilasi itu, setiap beraksi kerap membekali sajam dan kerap melukai korban jikalau korban melakukan perlawanan," katanya.

Ulung menambahkan, dari kejadian tersebut Polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Untuk kasus Curat kejadian tersebut dilakukan para tersangka di minimarket. Kemudian kasus Curas dilakukan langsung oleh tersangka dengan cara menodong korban.

"Curas yaitu dilakukan perampasan dan kekerasan kepada orang yang mengendarai sepeda motor di jalanan dengan menggunakan senjata tajam, dan kemudian curanmor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ulung mengatakan, kejadian dari para tersangka merupakan aksi keji ditengah pandemik virus corona. Menurutnya, selanjutnya para tersangka akan diproses berdasarkan kasus masing-masing.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X