Kapolda Jabar Akhirnya Mutasi Oknum Polisi Arogan Tak Kenakan Masker

- 25 Mei 2020, 17:40 WIB

"MENJADI Polisi tidak boleh arogan, dan seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," tegas Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam pesan singkat yang diterima Wartawan, Senin (25/5/2020).

Hal tersebut diungkapkan Polisi nomor satu di Jawa Barat, setelah viralnya video antar anggota polisi yang terjadi di cek poin Kecamatan Ciparay, tepatnya di depan Mapolsek Ciparay, pada Senin (25/5/2020) pagi.

Di lokasi tersebut, anggota polisi yang berpakaian preman berpangkat Bripka dengan inisial H yang mengemudikan mobil Fortuner bernomor polisi D 1087 TI.

Ia berdinas di Polrestabes Bandung di Satuan Lalu lintas bagian SIM. Bripka H beradu mulut dengan Petugas cek poin, Bripka Rizal, yang bertugas di Polresta Bandung.

Rudy menegaskan, anggota yang berbuat tidak terpuji itu diperiksa Propam Polrestabes Bandung.

"Saat ini yang bersangkutan sedangvdalam pemeriksaan Propam Polrestabes Bandung," terang Rudy.

Rudy menyayangkan masih ada anggotanya yang masih bertingkah arogan. Pasalnya, ia selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk bersikap humanis dalam melayani, menganyomi dan melindungi masyarakat. Agar masyarakat puas atas pelayanan yang telah kita berikan.

"Jadi kita (polisi, red) harus memberikan contoh baik bagi masyarakat. Dan untuk kasus ini, jikalau yang bersangkutan sudah selesai diperiksa Propam Polrestabes. Saya mutasikan ke Yanma," tegas Rudy.

View this post on Instagram

OKNUM polisi berpangkat Brigadir kepala (bripka) berinisial H yang berdinas di Polrestabes Bandung memarahi seorang polisi lainnya yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker. Peristiwa itu terjadi di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/6/2020). Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI. "Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia lagi buru-buru, salah paham," kata Kapolsek Ciparay AKP Suyatno saat dikonfirmasi. Selain itu, oknum polisi itu bertanya kepada petugas soal lulusan angkatan berapa dengan kata-kata kasar. Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad. Oknum polisi tersebut diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad. Bukannya berdamai, oknum polisi tersebut justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain. Oknum tersebut sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas. Menurut dia, oknum polisi itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung. "Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan," katanya. . . Editor: Kiki Kurnia Video : istimewa

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X