Maling Satroni Minimarket di Dekat Mapolrestabes Bandung

- 30 Mei 2020, 19:22 WIB

AKSI percobaan pencurian terjadi di minimarket Circle K yang terletak di Jalan Sunda, Kota Bandung, Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 02.25 WIB.

Kepala toko, Gun Gun wartawan dilokasi kejadian menjelaskan, percobaan pencurian terjadi saat toko sedang tutup. Dijelaskan Gun Gun, pelaku berjumlah tiga orang mendatangi lokasi tanpa menggunakan kendaraan dan langsung mematikan lampu.

Kemudian, pelaku berupaya masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel bagian kiri pintu masuk. Namun demikian, pelaku tidak sempat masuk ke dalam karena dipergoki oleh warga setempat.

"Kronologisnya datang langsung matiin lampu CCTV gak keliatan. Gak masuk ke dalem," katanya.

Petugas toko baru mengetahui adanya aksi percobaan pencurian ketika hendak membuka toko. Pintu masuk sudah dalam keadaan jebol. Meski begitu, Gun Gun menuturkan, dipastikan tidak ada barang toko yang hilang setelah dilakukan pengecekan.

"Udah diperiksa gak ada barang yang ilang. Tapi pintu kiri udah jebol. Kayanya pakai linggis," ucap dia.

Gun Gun mengaku khawatir aksi percobaan pencurian kembali terjadi apalagi ruas jalan di Bandung acap kali sepi usai diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mirisnya, lokasi aksi percobaan pencurian itu hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Mapolrestabes Bandung jika dilihat melalui aplikasi Google Maps.

"Khawatir apalagi kan di tengah pandemi ini jalan pada kosong," kata dia.

Sementara itu, Katim 1 Reskrim Polsek Sumur Bandung Aiptu Idam Purnama mengatakan, polisi sedang melakukan penyelidikan atas aksi percobaan pencurian tersebut. Polisi telah mengamankan barang bukti CCTV dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X