Gunakan Knalpot Bising, Tiga Unit Sepeda Motor Ini Disita Polisi

- 3 Juni 2020, 19:21 WIB

GARA gara menggunakan knalpot bising dan mengganggu warga, tiga unit sepeda motor milik tiga pemuda disita polisi.

Ketiga motor tersebut diamankan anggota Tim Prabu Polrestabes Bandung dan anggota Polsek Andir di Jalan Garuda, Kecamatan Andir pada Ahad (31/5/2020) lalu. 

Kapolsek Andir Kompol Rina Perwitasari kepada wartawan di Mapolsekta Andir, Rabu (3/6/2020), mengatakan, selain mengamankan ketiga motor,  pengendara pun turut dibawa ke kantor polisi untuk didata.

"Saat kita amankan, suara knalpot tiga motor ini sangat bising dan mengganggu," katanya.

Selain berknalpot bising, lanjutnya, kendaraan juga tidak dilengkapi pelat nomor kendaraan. Polisi juga mencurigai kendaraan tersebut tak memiliki surat-surat. Dan beberapa hari menginap di Polsek Andir, pengemudi pun lantas kembali lagi ke Polsek untuk menunjukkan surat-surat kendaraan. Setelah dilakukan pengecekan, polisi pun akhirnya mengembalikan sepeda motor itu ke pemiliknya. 

"Tiga unit sepeda motor kita serahkan lagi. Tapi sebelum diserahkan, kita minta dahulu untuk knalpotnya diganti, dipasang pelat nomor kendaraan dan kelengkapan lainnya. Kita juga meminta agar tidak lagi menggunakan knalpot bising yang mengganggu masyarakat," terang Rina.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X