Alasan ke Polisi Agar Bisa Konsentrasi saat Terbangkan Pesawat, Tiga Pilot Konsumsi Sabu-sabu

- 11 Juli 2020, 00:05 WIB
Foto ilustrasi sabu. /

GALAMEDIA -  Tiga pilot dan seorang karyawan swasta dibekuk aparat kepolisian terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, 6 Juli 2020 lalu. Kini mereka mendekam di tahanan Mapolres Jakarta Selatan.

Keempat orang itu berinisial S, IP, DC, dan DS. Tiga inisial terakhir merupakan oknum pilot, dua dari maskapai pelat merah dan satu swasta. Sementara, tersangka S merupakan pemasoknya.

"Kami amankan empat orang. S karyawan swasta, tiga lainnya adalah pilot maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Ketiga-tiganya dari maskapai yang berbeda. S pemasok ketiga ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Tolak RUU HIP, Barisan Muda Persatuan Islam Audensi Dengan F-PDIP DPRD Kota Bandung

Dikatakan Budi, pengungkapan kasus bermula dari informasi masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian, penyidik melakukan pendalaman dan menangkap tersangka S berikut barang bukti sabu.

Ketika dilakukan pengembangan, terungkap kalau S merupakan pemasok kepada oknum pilot berinisial IP, selanjutnya IP memberikan ke DC, dan DC juga menyerahkan ke DS.

"Salah satu tersangka membeli dari S. Dari satu pilot itu menyerahkan ke teman-temannya. Pakainya nggak bareng-bareng, tapi sebelumnya mungkin pernah pakai bareng-bareng," ungkapnya.

Budi menyampaikan, penyidik masih mendalami motif ketiga oknum pilot itu menggunakan narkotika.

Baca Juga: Hagia Sophia di Istanbul Turki Bakal Kembali Difungsikan Sebagai Masjid

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X