Tim Gabungan BNN RI dan Provinsi Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Ganja di Dua Tempat Berbeda

- 14 Juli 2020, 21:41 WIB
Dua penyeludup sabu dan ganja jaringan Aceh - Jabar berhasil ditangkap tim gabungan BNN RI dan Jabar /remy suryadie/

GALAMEDIA - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar, Selasa siang 14 Juli 2020, berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan ganja, di dua lokasi berbeda.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pertama tim gabungan mengamankan seorang pria berinisial D (32) yang tengah membawa narkotika jenis ganja, dengan berat tiga kilogram, di Terminal bus Leuwipanjang, Kota Bandung.

Masih di hari yang sama, tim pun juga langsung bergerak ke Kabupaten Karawang. Di Karawang, tim gabungan juga mengamankan satu orang lainnya, berinisial WK (38) saat tengah berada di rest area KM 57 tol Cikampek. Dari pria berinisial WK itu, tim amankan barang bukti berupa narkotika sabu-sabu dengan berat satu kilogram.

Baca Juga: Langkah Bajo Bapaslon Wali Kota Jalur Independen Terhenti di Tahap Verfak

"Kedua pria yang diamankan oleh anggota di dua tempat yang berbeda saling berkaitan," ujar Kepala BNNP Jabar Brigjen Sufyan Syarif, ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa malam.

Masih dikatakan Sufyan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran gelap jenis Sabu di wilayah Kota Bandung dan Karawang.

"Diketahui sindikat ini merupakan jaringan Aceh - Jawa barat yang melakukan upaya penyelundupan ke wilayah Jabar, salah satu sindikat melakukan aksinya dengan modus memanfaatkan situasi Covid 19 dengan menggunakan bus umum," katanya.

Total barang bukti yang diamankan tiga kilogram ganja, satu kilogram sabu yang dibungkus teh, dua ponsel, dan satu kendaraan roda empat.

Baca Juga: Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya Akan Dijadikan Kawasan Industri

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X