Diduga Alami Gangguan Jiwa, Jajang Nurjaman Ditemukan Tewas di Kebun

- 28 Juli 2020, 17:12 WIB
/

GALAMEDIA - Jajang Nurjaman (30) warga Kampung Trowek, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan tak bernyawa tergantung di pepohonan, Selasa (28/7/2020).

Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan tambang platik oleh ibunya sendiri, Memeh (65). Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya akibat depresi.

Saat mencari ke kebun, ibu korban sangat terkejut karena mendapati anaknya tergantung di sebuah pohon ketinggian sekira 3 meter.

"Anak saya tidak kunjung pulang, sehingga saya mencarinya sampai ke kebun dan kaget melihat anak saya tergantung dengan tambang plastik warna kuning," kata Memeh sambil meneteskan air mata.

Saat itu dirinya langsung berteriak dan meminta pertolongan warga. Tak lama warga berdatangan, serta melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota AKP Erustiana menyebutkan, korban dalam beberapa hari ini tidak kunjung pulang. Sehingga ibu korban bersama keluarga melakukan pencarian. Korban ditemukan tergantung Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 08.30 wib.

Mendapatkan laporan tersebut petugas ke lokasi kejadian, melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban, serta memintai keterangan saksi. Adapun hasil identifikasi, tidak ada kejanggalan yang mengarah tindak pidana.

Dari hasil keterangan saksi, dugaan kuat korban mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut diperkuat dengan adanya keterangan dari medis terkait kondisi kejiwaan korban.

"Kejiwaannya terganggu dan sempat diperiksa ke rumah sakit jiwa," katanya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X