Warga Sekitar Sempat Terkejut, Suara Ledakkan Terdengar dari Mako Brimob

- 3 Agustus 2020, 10:01 WIB
Kebakaran di bagian belakang komplek Mako Brimob Polda Sumsel. /FIXPALEMBANG/Can

GALAMEDIA - Anggota kepolisian dan warga sekitar sempat dikejutkan suara ledakkan di di Markas Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sumsel di Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Kota Palembang, Ahad 2 Agustus 2020 malam.

Ledakan ini sempat di rekam warga yang melintas di Jalan Demang Lebar Daun sehingga viral di media sosial Instagram Palembang_bedesau. Video yang berdurasi 59 detik terdengar beberapa kali dentuman yang cukup keras disertai percikan api.

Peristiwa itu terjadi di gudang senjata Markas Gegana Mako Brimob Polda Sumsel. Tidak ada korban jiwa. Kobaran api pun dapat dipadamkan setelah tujuh mobil pemadam kebaran (Damkar) terjun ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Peringkat Indonesia Dalam Daftar Jumlah Kasus Virus Corona Terbanyak di Asia Naik

Kepala Pos Damkar Gandus Palembang Andri, mengatakan pihaknya mendapat laporan untuk memadamkan api tersebut sekitar pukul 23.30 WIB.

“Kita ke sana (Mako Brimob Polda Sumsel) hanya memadamkan saja setelah menerima laporan. Kita menerjunkan 7 mobil pemadam ke lokasi kejadian,” ujarnya Senin 3 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kebarakan itu terjadi di gudang amunisi.

“Ya, benar (kebarakan di Mako Brimob Polda Sumsel),” kata Supriadi.

Baca Juga: Heboh Video Obat Covid-19, SAFEnet Sentil Anji yang Salahkan Hadi Pranoto dan Enggan Minta Maaf

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X