Untuk Mengetahui Gejala Klinis Sejak Dini, Polres Subang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

- 4 Agustus 2020, 15:01 WIB
Kabag Sumda Polres Subang, Kompol Sukmawijaya saat mengikuti pemeriksaan di bagian Rikkes THT yang digelar di Aula Patriatama.(Dally Kardilan) /


GALAMEDIA - Sedikitnya 257 anggota Polres Subang mengikuti periksaan kesehatan (Rikkes) lengkap. Tidak hanya para perwira dan bintara serta PNS, Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melakukan pemeriksaan di Aula Patriatama Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo,Subang, Selasa, 4 Agustus 2020.

Kabag Sumda Polres Subang, Kompol Sukmawijaya didampingi Kaur Dokkes, Ipda Irfan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin secara berkala pada tahun 2020.

“Pemeriksaannya secara cukup lengkap mulai riksa darah dan urine, fisik THT, tekanan darah,termasuk pengukuran tinggi dan berat badan, rontgen, mata, gigi, EKG, dan treadmill,“ ujarnya.

Baca Juga: Jika Tidak Bagi Hasil, Donald Trump Ancam Akan Blokir Aplikasi Tiktok

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani yang diperiksa lebih awal menyatakan rasa syukurnya karena seluruh anggota dan perwira yang melakukan pemeriksaan secara umum cukup baik.

Sebab, pemeriksaan dilakukan secara berkalapun dimaksudkan untuk mengetahui secara dini bila ada salah satu gejala klinis yang memerlukan pengobatan lebih lanjut.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengetahui kondisi kesehatan para personil Polres Subang, dan tentunya salah satu persyaratan untuk melaksanakan Seleksi Dikbang dan ternyata sehat-sehat," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X