Di Tasikmalaya, Bubuk Cabe Digunakan Komplotan Pencuri Motor Untuk Lolos dari Kejaran

- 4 Agustus 2020, 15:32 WIB
Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan tengah menunjukan barangbukti serbuk cabe giling dan kunci leter T yang dipakai komplotan pelaku pencurian sepeda motor. (Septian Danardi). /


GALAMEDIA - Komplotan pelaku curanmor gunakan bubuk cabe giling, untuk melarikan diri saat aksinya kepergok korban. Pelaku sengaja melempar bubuk cabe yang dibawanya kepada siapa saja yang mengejarnya.

Bubuk cabe yang telah dipersiapkan ini dipergunakan para pelaku untuk dilempar ke muka korban atau pemilik kendaraan yang mengejarnya.

Komplotan curanmor tersebut berhasil melakukan aksi pencuriannya di 17 TKP di wilayah.

Baca Juga: Ngambek ke Para Dokter, Duterte Ancam Bunuh Pasien Positif Corona

Meski kerap lolos dari kejaran pemilik kendaraan, Sat Reskrim Polres Tasikmalaya bersama Reskrim Polsek Leuwisari berhasil menangkap 2 pelaku curanmor dan 1 orang penadah sepeda motor hasil curian.

Ketiga pelaku yaitu, SN (26) warga Tamansari Kota Tasikmalaya, DR (16) warga Kecamatan Tanjungjaya dan AP (23) warga kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan menyebutkan, aksi para pelaku memiliki peran masing-masing. Selama ini pelaku telah beraksi di 17 lokasi berbeda di Tasikmalaya dan Ciamis.

Baca Juga: Untuk Mengetahui Gejala Klinis Sejak Dini, Polres Subang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Dikatakan Siswo, komplotan melakukan aksinya dengan menjebol starter motor menggunakan kunci T.

Kawanan ini juga, lanjut Siswo, mempersenjatai diri dengan bubuk cabe giling. Saat kepepet atau dipergoki pemilik kendaraan, maka bubuk cabe ini dilempar pelaku ke arah muka korban. Hingga pelaku bisa kabur.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X