Miris, Seorang Ayah di Garut Terpaksa Curi HP Agar Anaknya Bisa Tetap Belajar Daring

- 4 Agustus 2020, 21:31 WIB
Ilustrasi. (zonapriangan.pikiran-rakyat.com) /

GALAMEDIA- Ahmad Teguh (34), warga Kampung Pasawahan, Kelurahan Pananjung, Kabupaten Garut awalnya geram karena handphone (HP) milik ayahnya hilang dicuri orang di rumahnya.  

Ayahnya pun sempat melaporkan kasus ini ke polisi dan berinisiatif mencari HP tersebut dengan menggunakan aplikasi pelacakan.

"Saya mencoba untuk mencari HP ayah saya yang hilang melalui aplikasi pelacakan. Saat dicoba dilacak, ternyata HP nya masih aktif," ujarnya, Selasa 4 Agustus 2020.  

Baca Juga: Thailand Terus Perluas Produksi Ganja, Swasta Bakal Diizinkan Menjual

Menurut Ahmad, ia pun berusaha untuk menelelusuri keberadaan HP ayahnya tersebut, hingga akhirnya menemukan lokasi dimana hape tersebut berada. Jaraknya pun tak terlalu jauh dari rumah ayahnya.

Namun betapa kaget Ahmad saat mengetahui jika HP ayahnya itu berada di sebuah gubuk kecil. Ia pun memberanikan diri untuk masuk ke rumah tersebut.  

"Tadinya saya sudah berniat kalau HP nya ketemu, pelaku pencuriannya akan saya bawa langsung ke polisi. Namun setelah ketemu, gak tahunya kok saya jadi iba dan tidak tega," ucapnya.

Baca Juga: Selasa 4 Agustus 2020, Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 466 Kasus

Ahmad menyebutkan, di dalam gubuk tersebut terdapat sepasang suami isteri dengan tiga orang anaknya. Salah seorang anak terlihat sedang belajar daring dengan memakai HP milik ayahnya yang hilang tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X