Maling Bebek Berkeliaran, Warga Kota Tasikmalaya Resah

- 5 Agustus 2020, 19:23 WIB
/

GALAMEDIA - Puluhan bebek milik salah seorang warga Kampung Awiluar, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, raib digondol maling, Rabu 5 Agustus 2020.

Nanang Suryana (47) pemilik bebek tersebut mengungkapkan, ternaknya itu dicuri dikandangnya sekitar pukul 03.00 WIB. Pasalnya, pada pukul 00.00 WIB-02.00 WIB, dirinya masih mengecek kandang dan bebek sebanyak 40 ekor miliknya masih ada di kandangnya.

Dikatakannya, Puluhan ekor bebek biasa dimanfaatkan telurnya untuk pembuatan telur asin sebagai mata pencahariannya. Sehingga dirinya merasa kesal dan berharap pelaku segera ditangkap.

Baca Juga: Nilai Bantuan Sosial Tunai Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Menurun

Dikatakannya, atas kejadian tersebut, pihaknya mengalami kerugian materi hingga jutaan rupiah.

"Ada sebanyak empat puluh ekor yang dibawa kabur maling. Saya berharap pelaku segera ditangkap dan ternak saya bisa kembali," katanya.

Warga yang beternak di Kampungnya kini resah dengan seringnya terjadi aksi pencurian hewan ternak. Bahkan dirinya kehilangan hewan ternaknya bukan kali pertama terjadi.

Baca Juga: Siswa Tidak Punya Smartphone, Guru di SMP Ini pilih Datangi Rumah Siswa untuk Mengajar

"Dengan kejadian tadi pagi, saya sudah sembilan kali kemalingan hewan ternak. Bukan hanya bebek dan itik, namun ayam saya juga kerap raib dicuri. Hilangnya hewan ternak juga dirasakan warga lain," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X