Kasus Denny Siregar Soal 'Santri Calon Teroris' Diambil Alih Polda Jabar

- 7 Agustus 2020, 19:20 WIB
Denny Siregar. /

GALAMEDIA - Polresta Tasikmalaya melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan Denny Siregar ke Polda Jawa Barat (Jabar). Selanjutnya penangnan kasus itu akan dilakukan Polda Jabar.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, ada beberapa pertimbangan pelimpahan perkara itu ke Polda Jabar. Salah satu alasannya untuk memudahkan pemeriksaan saksi lainnya.

"Kasus ini ada beberapa tempat kejadian. Untuk mempermudah penanganan dan memeriksa saksi ahli lainnya, kita dilimpahan ke Polda," terang Anom, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Breaking News: Sekolah di Zona Kuning Boleh Dibuka dan Menggelar Belajar Tatap Muka

Anom menuturkan, pemeriksaan awal memang sengaja dilakukan di Polresta Tasikmalaya. Dan itu sudah dilakukan. Langkah tersebut dilakukan untuk mempermudah memeriksa saksi dari pihak pelapor, yang rata-rata berdomisili di Tasikmalaya.

Saat ini, lanjut Anom, keterangan saksi pelapor telah dianggap cukup. Selanjutnya, polisi harus melengkapi dari keterangan saksi ahli. Karena itu, kasus dilimpahkan ke Polda Jabar.

Kendati demikian, Anom mengatakan proses penyelidikan terhadap kasus itu masih terus dilakukan pihak kepolisian. Dalam pertemuan dengan perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dengan pihak kepolisian, Kapolres juga memastikan kasus itu masih terus berjalan.

Baca Juga: Rusak Kepercayaan Bisnis Global, TikTok Serang Balik Donald Trump dan Ancam Gunakan Jalur Hukum

"Intinya kasus masih berjalan. Nanti Polda Jabar yang akan melengkapi pemeriksaannya," tutur dia seperti ditulis wartawan Kabar Priangan, Asep MS.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X