Hadi Pranoto Gugat Rp 150 Triliun, Ini Respons CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid

- 9 Agustus 2020, 22:34 WIB
CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid. /


GALAMEDIA - Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Corona menggugat CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat dengan nilai Rp 150 triliun.

"Iya komentar kita, pertama, bahwa itu (gugatan Rp 150 triliun) tidak ada dasar hukum. Iya sekalian itu hak, itu ada dasar hukumnya. Jadi tuntutan itu (Rp 150 triliun) hanya mengalihkan isu aja dari persoalan pokoknya, sengaja memilih angka bombastis," kata Muannas Ahad 9 Agustus 2020.

Muannas mengungkapkan Hadi Pranoto mencari perhatian publik. Sebab, lanjutnya, Hadi melakukan kebohongan publik karena mengklaim memiliki obat penyembuh virus Corona.

Baca Juga: Heboh, Bill Gates Sebut Tes Covid-19 di Amerika Serikat Mayoritas Sampah, Hanya Buang Uang Percuma

"Iyalah pengalihan isu aja lah karena (gugatan Rp 150 triliun) enggak ada dasar hukumnya. Coba rincikan, saya menimbulkan kerugian pada sampai angka itu, bagaimana cara dia membuktikan," lanjutnya.

"Kalau mempermalukan itu, menuntut orang tanpa dasar Rp 145 triliun, itu mempermalukan. Dia (Hadi Pranoto) bukan profesor, ngaku profesor. Bukan dokter, ngaku dokter, bukan ahli mikrobiologi, ngaku ahli mikrobiologi, gitu lho, ya kan. Mempermalukan itu, bukan saya," ujar Muannas.

Baca Juga: TKA China Bawa Rp 3 Triliun ke Negerinya, Jutaan Pekerja Dalam Negeri Kena PHK, HNW: Sangat Ironis

Sebelumnya, Hadi Pranoto mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum dan ganti kerugian ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Hadi menuntut CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid senilai Rp 150 triliun.

Dalam salinan permohonan berkas gugatan, Hadi selaku penggugat merasa telah dirugikan secara langsung dan tidak langsung berupa materil dan immateril.

Gugatan ini didasarkan bahwa pernyataan Hadi dalam wawancara dengan Anji disebut telah salah dimaknai oleh Muannas. Atas hal itu, Muannas kemudian melaporkan Hadi ke polisi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X