Korlantas Polri Sediakan Silabus Keselamatan Berkendara bagi Kalangan Siswa

- 21 September 2020, 14:17 WIB
/

GALAMEDIA - Keselamatan berkendara di jalan raya harus diperkenalkan sejak dini, salah satunya adalah dengan menyediakan silabus keselamatan berkendara untuk pelajar.

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas POLRI, Kombes Pol. Arman Achdiat, SIK, melalui diskusi media pada Senin, mengatakan saat ini pihaknya telah membuat silabus untuk diberikan kepada siswa di berbagai tingkatan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA.

"Di bidang pendidikan, kami membuat silabus untuk PAUD hingga SMA yang nantinya disampaikan ke anak-anak kita yang masih proses belajar. Inisiatif ini sudah dibicarakan dengan Kemendikbud," kata Arman.

Baca Juga: PT Jasa Raharja Jamin Semua Biaya para Korban Kecelakaan Tunggal Bus Sudiro Tunggal Jaya

Selain berbentuk modul atau buku, Arman menambahkan bahwa pihaknya juga membuat produk layanan masyarakat lainnya berbentuk video pendek hingga film pendek.

"Ada film-film atau semacam layanan masyarakat yang memberikan imbauan kepada mereka yang mungkin malas mendengar webinar dan sejenisnya," imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai pentingnya memperhatikan keselamatan berkendara, Arman mengatakan, Korlantas POLRI sudah mencanangkan sejumlah rencana untuk meningkatkan kesadaran ini kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Sudah Menjadi Gaya Hidup, Siapa pun yang Tidak Mengenakan Masker Saat Mengendara Akan Ditegur

Hal tersebut adalah meningkatkan kualitas keselamatan, berkomitmen menurunkan korban kecelakaan, dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X