Besok Agenda Pemeriksaan Kasus Obat Covid-19, Hadi Pranoto Hari Ini Sudah Datangi Penyidik

- 23 September 2020, 21:10 WIB
Hadi Pranoto. //PMJ News/


GALAMEDIA - Hadi Pranoto akhirnya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus dugaan berita bohong atau hoaks tentang obat herbal Covid-19.

Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya. Soalnya pada pemeriksaan 8 September lalu, Hadi mengeluh sakit sehingga pemeriksaan dihentikan.

"Pada saat itu yang bersangkutan minta izin karena kurang sehat sehingga perlu ada pemeriksaan lanjutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu 22 September 2020.

Baca Juga: Ilmuwan Klaim Temukan Jejak Kaki Manusia Arab Pertama

Yusri menuturkan penyidik sebenarnya menjadwalkan Hadi untuk diperiksa Kamis 24 September besok. Namun, Hadi hari ini telah hadir untuk memenuhi panggilan penyidik.

"Kita jadwalkan pada tanggal 24 September ini untuk hadir di Polda Metro Jaya, tetapi yang bersangkutan siang tadi sudah ada di Polda Metro Jaya," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Hadi Pranoto dan musisi Erdian Aji Prihartanto terkait video klaim obat herbal corona.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/4358/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Sampaikan 3 Tuntutan, Ini Isi Surat Presidium KAMI Gatot Nurmantyo kepada Presiden Jokowi

Laporan ini telah naik ke tingkat penyidikan. Hal tersebut berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X