Masih Ada Saja Warga Tasikmalaya yang Abai Terhadap Protokol Kesehatan

- 24 September 2020, 13:43 WIB
/Septian Danardi/

GALAMEDIA - Meski warga yang positif covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya terus mengalami lonjakan, namun tidak sedikit warga yang masih abai dan tidak memetuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Mereka banyak yang terjaringn operasi yustisi yang digelar Polres Tasikmalaya, Kamis 24 September 2020.

Operasi yustisi yang digelar Polres Tasikmalaya bersama Personil Kodim 0612 Tasikmalaya, Personil Koramil Singaparna, Personil Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Personil Dishub Kabupaten Tasikmalaya dan Personil Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi mobile dipimpin oleh Kanit Regident Polres Tasikmalaya Iptu Vino Lestarari dengan rute mobile Jalan Alun-Alun Singaparna – Jalan Leuwisari – Jalan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Tak Digunakan Hingga Minggu 27 September, Kartupra Kerja Gelombang 5 Dianggap Hangus

Operasi tersebut dalam bentuk peneguran terhadap masyarakat pengguna jalan dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi, tiga pilar Kabupten Tasikmalaya mengimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan selalu disiplin memakai masker.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan secara rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal mematuhi protokol Kesehatan.

"Kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan Tiga Pilar, sehingga masyarakat benar-benar disiplin menerapkannya dan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X