Insiden Rem Blong, Lima Orang Tewas Akibat Truk Hantam Grand Max dan Tiga Sepeda Motor di Puncak

- 17 Oktober 2020, 16:28 WIB
ilustrasi zenazah /

 

GALAMEDIA - Terjadi kecelakaan beruntun di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, ketika sebuah truk menabrak kendaraan minibus di Jalan Raya Umum Puncak di Kampung sampay RT, 03/02 Desa tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Sabtu, 17 Oktober 20207. Lima orang dinyatakan tewas dari 12 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut .

"Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Puncak Bogor antara yang melibatkan kendaraan truk dengan mobil Gran Max dan tiga kendaraan sepeda motor," kata Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi di lokasi, Sabtu.

Dikatakan Eddy, kecelakaan bermula saat kendaraan truk melaju dari arah Puncak menuju ke bawah arah Jakarta. Saat tiba di lokasi, pengemudi hilang kendali sehingga melawati jalur berlawanan dan menabrak kendaraan yaitu dua motor dan mobil Gran Max.

Baca Juga: 4.000 Pesepeda dari 26 Kota di Indonesia Terlibat dalam Sosialisasi Keselamatan Bersepeda

"Setelah menabrak itu masih turun (melaju) kendaraan truk berhenti di sebelah kanan dan Gran Max menabrak sepeda motor," katanya seperti dikutip dari viva.

Akibat kecelakaan beruntun ini, kata Eddy, lima orang korban meninggal dunia, dua orang luka berat, dan lima orang luka ringan. Korban meninggal adalah sopir truk, dua orang pengendara sepeda motor dan dua orang pengendara mobil.

"Semua korban ada di rumah sakit RSPG Cisarua. Tindakan yang kita ambil, olah TKP bersama Polres Bogor. Kita mem-back up dari pelaksanaan traffic analis sejauh mana kecelakaan kendaraan beruntun ini terjadi. Mudah-mudahan hasilnya tidak begitu lama kita bisa melihat secara jelas rangkaian kejadian kecelakaan tersebut," katanya.

Pengemudi diduga mengalami rem blong yang mengakibatkan kecelakaan. Namun, saat ini polisi masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Setengah Great Barrier Reef di Australia Hilang

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X