Awas, Pelaku Begal Bergentayangan di Pantai Cikalong Incar para Wisatawan

- 20 Oktober 2020, 15:44 WIB
/Septian Danardi/

GALAMEDIA - Dua pelaku yang salah satunya merupakan residivis, merampas (Begal) sepeda motor wisatawan yang tengah melancong di Pantai Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Korban bernama Miftah (18) dipukul dari belakang oleh pelaku hingga terjatuh, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno menyebutkan, pelaku mengambil sepeda motor Honda Revo korbannya secara paksa. Selain itu, pelaku juga mengambil telepon genggam korban.

Setelah beraksi, kedua pelaku yakni IR (20) dan RV (20) kabur dengan membawa sepeda motor dan meninggalkan korban terkapar di lokasi kejadian.

Baca Juga: Bisnis Telur Ayam Kampung Rumahan Disaat Pandemi Cukup Menjanjikan

"Korban melapor ke Polsek Cikalong dan Polres Tasikmalaya, setelah mendapat laporan korban atas kejadian yang menimpanya tersebut. Hanya dalam bebarapa hari, pelaku IR dibekuk petugas," kata Hario dalam gelar perkara di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Selasa 20 Oktober 2020.

Dari tangan pelaku IR, lanjut Hario, petugas mengamankan sepeda motor korban. Sementara satu pelaku lainnya RV masih dalam pengejaran polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kami mengamankan IR di tempat persembunyiannya berikut sepeda motor korban. Modusnya pelaku menyasar korban yang tengah berada di tempat sepi. Saat itu sedang korban tengah berada di lokasi pantai," ujarnya.

Baca Juga: Bos Panti Pijat Positif Covid-19 Lompat dari Ambulans, Lalu Berbaur dengan Para Demonstrans

Dikatakanya, kedua pelaku saat beraksi yaitu dengan mengintai terlebih dahulu calon korbannya. Terutama korban yang berada di tempat sepi kawasan Pantai Cikalong.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X